Kamis, 23 Januari 2014

Up Date Market Review in Euro : Pasar yang sudah jelas dan clear

Bergeraknya Euro dengan jump move mengikuti jejak 3 mata uang kemarin seperti yang sudah dicurigai sebelumnya dalam tulisan saya tadi pagi, memberikan gambaran yang jelas tentang kondisi pasar saat ini, yaitu "weak Dollar". Yang menjadi masaalah sekarang dengan leadingnya Euro adalah "bagaimana pengaruhnya dengan mata uang lain?"
Naiknya Euro akan menekan laju kenaikan Poundsterling paling tidak sampai dengan pasar Amerika dibuka. Euro akan berhenti naik dan konsolidasi jika Yen bergerak turun ataupun kalau naik sudah agak merambat. Dibawah ini adalah grafik dimana Euro mungkin akan tertahan sementara,
Kemungkinan Euro akan menuju ke level 1.3680/700 untuk kemudian konsolidasi antara 1.3620/30 sampai dengan 1.3680/700 menunggu pasar Amerika dibuka. Kesempatan Euro terkoreksi nantinya akan digunakan oleh Yen untuk bergerak turun. Kemungkinan selama Euro masih naik Yen bisa mencapai new high 104.50/60 sebelum turun kembali. Jika ternyata Yen bergerak turun lebih dahulu dibawah 104.20 maka Euro yang akan tertahan sampai pasar Amerika dibuka.
Hari ini Poundsterling cendrung agak tertahan, meskipun nanti ada data yang akan diumumkan jam18.00 mungkin tidak terlalu banyak pengaruhnya. Jika Poundsterling ikut naik juga secara drastis sudah pasti Yen yang tidak bergerak. Tapi saya lebih cendrung untuk melihat Yen bergerak dibanding Pound. Ada kecurigaan Pound untuk tidak melewati 1.6630 dan mungkin konsolidasi lagi ke 1.6530. Tapi karena saya tidak bermain dua arah mungkin Pound saya akan lebih cendrung menunggu saja dibawah kalau ada kesempatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar